Sate Kuda

Malem jum’at kemarin aq menemani ‘cintaku menerima hadiah Lomba Blog ‘cinta kasih’ Loenpia.net, hadiah di bawa oleh sodaraku pepeng, dan yang menyerahkan adalah mba Tia, selaku jurinya. Tempat menyerahkan hadiahnya pun unik banget, di masjid Baiturrohman, simpang lima, ini karena pepeng yang ternyata bukan warga asli Semarang(baca: Jogja) cuma tau daerah simpang lima doank, kekeke. Setelah acara serah terima hadiahnya selese, aq, ari dan pepenk sepakat tuk cari makan ke kafe burjo di daerah kekuasaannya kholik. Akhirnya setelah rundingan sengit, kami berlima (aq, ari, pepeng, kholik dan lowo) berangkat juga ke kafe burjo di wonodri.

Secara di kafe burjo ari Cuma minum doing, akhirnya setelah dari kafe burjo aq dan ari rencana mo makan lagi. Kami berdua bingung menentukan tempat makan malem itu, cz referensi tempat makan kami di daerah peleburan itu kebanyakan dah dicicipi, ditengah kebingungan kami, ari usul makan ‘Sate Kuda’ aja.Daripada penasaran rasa sate kuda, langsung deh kita berangkat ke warungnya.

Ini liputannya………. Baca lebih lanjut

Iklan

Kita bisa apa??!

Indonesia yang katanya negeri yang ‘gemah ripah loh jinawi’ ternyata belum bisa mensejahterakan rakyatnya!!!Seorang bocah ingusan dengan wajah polosnya yang sehrusnya sedang menikmati indahnya masa-masa sekolah harus rela berjuang mencari sesuap nasi dengan menjadi ‘tukang parkir cilik’. Kemanakah para penguasa negri ini selama ini??tidakkah mereka memikirkan nasib si bocah itu dan bocah-bocah lain yang mengalami nasib yang sama atau lebih parah lagi?Padahal merekalah generasi penerus bangsa, yang perlu bekal ilmu untuk membangun bangsanya kelak.Apa benar ‘pendidikan hanya milik orang kaya’??

Apa yang bisa kita lakukan untuk mereka??!!

 

Scudetto Inter!!

Meski baru minggu ke 27, tapi Liga Italia sepertinya sudah mendapatkan Scudetto atao sang Jawara di musim kompetisi kali ini. Dengan selisih 19 poin dari peringkat ke-2 AS Roma, Inter hampir mustahil bisa terkejar. Sebagai calon terkuat peraih scudetto musim ini, Inter tidaklah mudah dan bukanlah suatu kebetulan. Bukti paling kongkrit adalah rekor Fantastis 17 kali berturut-turut menang di Seri-A!!Bukan suatu hadiah juga, tapi ini adalah buah dari kerja keras dari segenap elemen Inter, termasuk aq sebagai seorang Internisti, slalu setia mendukung dan mendoakan kejayaan Inter.

HantjurkanMilan…. Baca lebih lanjut

‘Kebanan’

Awal-awal dulu aku di Semarang, sempet bingung juga mendengar temen cerita “kemaren aq habis kebanan di daerah Kendal” ujarnya dengan nada kesel. Aku sempet mikir juga apa sih ‘kebanan’??Sebagai orang yang bukan asli Semarang (asli produk Tegal) dan ga biasa ‘boso bandrek jowo’, mugkin juga blom tau istilah ‘kebanan’. Oalahh setelah dijelasin arti kebanan senyum-senyum juga aq, ada-ada saja orang Jawa Semarang tu, ban bocor aja istilahnya aneh gt, ‘kebanan’ kekekeke.

Tambal ban

Seperti postingan terdahulu saat kemaren aq balik ke Semarang lagi pake motor, di daerah Pemalang, ban motorku bocor dan aku harus menggandeng mendorong motorku untuk direparasi oleh mr.tambal ban. Bagi sebagian orang termasuk saya atau mungkin anda, yang pernah mengalami ‘kebanan’ tentu akan kesel,jengkel,malu atau bahkan misuh-misuh mengumpat presensi nama-nama penghuni taman satwa. Apalagi kalo setelah kebanan kita harus menempuh perjalanan beratus-ratus ribu centi meter menemukan tempat tambal ban sambil mendorong si kuda besi itu, dmn!

Penyebab ban bocor macem-macem, ada yang karena kena paku(benda tajam), sobek, pecah, ban sudah kadaluarsa, atau ada juga bocor halus(ban bocor kecil scr perlahan). Untungnya orang Indonesia tu kreatip-kreatip, bisa punya teknologi tambal ban konvensional yang lumayan kuat dan harga murah pula. Yang jadi pertanyaanku, apa diluar negri apalagi negara maju macem Jepun ato di negrinya David Bechkam ada tukang tambal ban ga yaa??

Kita patut menghargai dan berterima kasih pd para tukang tambal yang sangat membantu kita saat ‘kebanan’ ky gt. Tukang tambal ban is ‘the hero of the week’.