Sate Kuda

Malem jum’at kemarin aq menemani ‘cintaku menerima hadiah Lomba Blog ‘cinta kasih’ Loenpia.net, hadiah di bawa oleh sodaraku pepeng, dan yang menyerahkan adalah mba Tia, selaku jurinya. Tempat menyerahkan hadiahnya pun unik banget, di masjid Baiturrohman, simpang lima, ini karena pepeng yang ternyata bukan warga asli Semarang(baca: Jogja) cuma tau daerah simpang lima doank, kekeke. Setelah acara serah terima hadiahnya selese, aq, ari dan pepenk sepakat tuk cari makan ke kafe burjo di daerah kekuasaannya kholik. Akhirnya setelah rundingan sengit, kami berlima (aq, ari, pepeng, kholik dan lowo) berangkat juga ke kafe burjo di wonodri.

Secara di kafe burjo ari Cuma minum doing, akhirnya setelah dari kafe burjo aq dan ari rencana mo makan lagi. Kami berdua bingung menentukan tempat makan malem itu, cz referensi tempat makan kami di daerah peleburan itu kebanyakan dah dicicipi, ditengah kebingungan kami, ari usul makan ‘Sate Kuda’ aja.Daripada penasaran rasa sate kuda, langsung deh kita berangkat ke warungnya.

Ini liputannya……….

Lokasi sate kuda yang kami kunjungi yaitu di jl. Ki mangunsarkoro, arah ke stadion, cari ajah di pinggir jalan, pasti ketemu, biasanya buka dari sore sampe malem. Kembali ke sate…waduh sate kuda, gimana rasanya yaa??secara aq blom pernah makan daging kuda, jadi penasaran juga. Setelah sate mateng dibakar, akhirnya siap juga deh menyantap sate kuda itu, weleh enak juga ternyata, dagingnya tu kerasa kasar, seratnya gede-gede, tapi empuk, dtambah kecap, Lombok dan sedikit sayuran lalapan tambah nikmat aja tuh dimakan sama nasi putih yg masih panas. Apalagi makannya berduaan, enyak..enyak..enyak…Harganya pun cukup murah, untuk satu porsi isi 10 tusuk cuman 13ribu.

Kata mas penjualnya sate kuda tuh bias juga bwt nyembuhin berbagai penyakit, karena kudanya tuh, kuda Sumbawa. Nih kata masnya sate kuda bias nyembuhin : lesu badan,pegel linu, asma, gatel-gatel dan menambah vitalitas seksual. Bener apa engganya monggo kalo panjenengan mau nyoba.

Iklan

32 thoughts on “Sate Kuda

  1. weh..

    liputan kuliner yang mantab..

    di Jogja juga ada. cuma itu warung bukanya 2 minggu sekali. mungkin karena susah nyari kudanya.. secara itu kuda sumbawa..

    wekekekeke..

  2. ngaruh gak sih, skrng a radang tenggorokan sm mkn sate kuda kmrn??

    tadinya ms ragu tuwh.. ktny g mw mkn, udh kenyang, biar a ajah, kebelaguan..
    akhirnya ikutan mkn jg tho.. ngurangin porsi mkn’ku ajah..

  3. sate kuda?????????????????????????/
    eh kudane liar ora he…heee
    ati2 lo ntar malah berubah jadi kuda sumbawa……….
    oooo jd pembalap makane sate kuda to

    HABIS MANIS SEPAH DIBUANG………..
    yo wis nak ngono

  4. saya pernah juga mengkonsumsi nih makanan.. dulu pas saya masih kecil imut imut saya juga sering sesak nafas yang diduga asma. Sama om saya dicekoki sama sate jaran. Hasilnya.. mak nyus… sampe sekarang ngga pernah mengalami gangguan pernafasan.. SIP!!!!

  5. nggak kebayang si kuda yang terusnya di sate… 🙂
    mending nggakusah di kasih tau deh kalau itu daging kuda 😀

    what? Obat kuwat?…kalaugitu mau..mau .. mau deh! 😀
    biar kuat—> *kedip-kedip*

  6. aku sering banget denger kalimat yang pake kata “secara” di awalnya.
    sebenernya kata “secara” di awal kalimat itu kalo dirangkaikan dalam kalimat, maknanya apa sih?
    bingung…

    *OOT*

  7. oia thanks atas planggan setia sate kuda …….dari rubrik kalian cukup memberikan masukan kepada warung kami……..laen kale mampir lagi ya….?

  8. Maaf,,,,,,,,kami selaku pemilik warung sate kuda-sate jaran Koh bieng -Mas mbang. cuman mau ngasih tau bahwa warung cabang**kami yang berada di Jl kimangun sarkoro dan Jl Hasanudin untuk sementara waktu di tutup,dan akan mulai buka bulan Mei…………..untuk komfirmasi lebih lanjut bisa hub.(024)91362924……arie kuda.

  9. jebule ana temenanan yah….
    gemiyen takira goroan
    masa jaran di sate ???
    mangane ora tegel
    tapi tak pikir 2 aja maning ka sate kuda
    sing luwih exreem geh ana
    belalang ning daerah gunungoh di pangan
    🙂

  10. kalo sdh di sate di depan mate ya tinggal makan, ndak usah mikir kudanya. rasanya mantab… di siram kecap + irisan lombok… wah pedas …. nyam nyam. silakan coba.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s