Postingan pertama dari Linux

Sebenarnya sudah agak lama sih mengenal Linux, yaa cuman sedikit tau aja ngga suka2 banget. Biasalah alesannya ngga bisa, ngga familiar, susah, ngga stabil (hehhe alesan yg dibuat-buat padahal aslinya males belajar). Sudah beberapa distro yang pernah aku nyoba install, nyoba live cdnya kaya ubuntu, suse, linux xp,igos dan kawan-kawan, tapi yaa itu masih ngerasa nyaman pake windows bajakan, yang emang dari aku tau komputer yaa liatnya windows itu. Perkenalanku dengan Linux yaa hanya itu-itu saja, install, nyoba live cd, koneksikan ke internet, liat fitur2 yang ada, mainin gamenya, yaa hanya sebatas itu. Padahal masih banyak lagi yang bisa dipelajari dan dimanfaatkan dari linux, tapi yaa itu om Bill Gates kayanya sudah mendoktrin otakku untuk menikmati windows-nya biarpun sebenarnya dia mungkin marah, kecewa atau merasa dirugikan karena os buatannya dibajak dimana-mana dan yang lebih parah versi bajakannya lebih laris manis dibanding versi originalnya.

Setelah kemarin pada hari Rabu tanggal 25 Juli 2007, mengikuti seminar Linux di Unissula yang diadakan oleh komunitas Linux setempat, dengan tema ‘Pemanfaatan Piranti Lunak Open Source untuk Pendidikan’, pikiranku mulai terbuka, keinginanku mulai tumbuh untuk menggunakan Linux dan FOSS(Free Open Source Software). Tujuan utamaku adalah ingin menambah ilmu tentang komputer, ngga sebatas di windows saja tapi juga di OS yang nota bene free itu, selain itu juga ingin mulai mencoba menggunakan OS dan software yang katanya khalalan toyyiban itu(legal untuk dibajak).

sulax

Inilah postingan pertamaku dari Linux, sulax fersi live cd tepatnya, buatan dari DOS Unissula, yaa walaupun masih sedikit sekali yang aku tau mengenai linux, tp setidanya inilah awal bagiu untuk mengenal, mencintai, mempelajari bahkan mungkin migrasi ke Linux dan FOSS. Aku sangat mengharap sekali bantuan dari temen2 semua yg sudah lama dan tau lebih dulu tentang Linux.

Iklan

13 thoughts on “Postingan pertama dari Linux

  1. sebenernya menggembirakan banyak kampus buat distro tapi seringnya pada lupa atau mungkin kurang bisa merawat distro tersebut dan gak jelas juntrungnya itu distro apa mau buat apa. apa mau membidik pasar yang luas atau ceruk yang sempit. ya pokoke begono lah. boleh pinjem dong mas CD nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s