Masa kecil: dulu itu hebat banget

goendoe

Sekarang banyak tergantikan oleh permainan modern yang serba instan dan ngga menumbuhkan kreativitas

Iklan

37 thoughts on “Masa kecil: dulu itu hebat banget

  1. raimu ader cilike rambute lurus jek…ngawag men dul…

    nte yakin saiki dadi tukang tipu sunk…,, rambut kriting kya kwe bisa dadi lurus cilike pa kualik yan???……

    apa mbiyen nte rambute sebenere lurus kakean nipu dadi kriting…..?????????????????????????

    jangan-jangan malah selama kye nte nganggo wig kriting ben katon keren sitik……,,,,, kerene sitik lho,,,,, wagu tur eleke luwih akeh………………………………………

    nte ngerti bedane tembelek karo asu bleh????

    takon tjelenk mana !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ben dimein ngerti tembelek kwe apa,, asu kwe apa………………….????????????????????????

    Jare ANggit AKu JAHAT pas nulis kye jek…..

    Salam Oi… Oi…. dari MarGA Oi… Oi……………….

    Oi Oi…… monggo mas disekecaaken rambute……………

    -.-.-.-. bHAgonk Oi.. Oi .-.-.-.-

  2. baik buat sosialisasi…….
    lego-lego…. mayan buat berpikir ……..
    (gak smua yg instan gak mancing kreativitas mas…)
    lam kenal ya…..

  3. wah boss iya kie suwe ora Upload update
    wekekeke kayane ora sida nyong dadi wong gunung

    salm bae mengko dong ketemu yah…

    salam peace love and respct….

  4. aku.. aku bs maen halma, ular tangga, monopoli, dakon, bekel, trus aku jg suka prosotan.. hayooo siapa yg pernah prosotan?? dulu pas aku TK suka prosotan lho,,,

  5. hmmmm,,,,

    mae sepeda keliling2 bentuk ular2an di komplek,,,
    sekarang dah ga musim lagi yah,,,,

    padahal dulu paporit,….

  6. wah bener ni traju … dulu emang mainannya lebih kreatif walau tradisional gitu….
    Tapi beneran pas main kelereng aku paling menangan lho….!!!! ampe2 temenku tak kasih banyak kelereng…we…we..we eeee

  7. Pengalaman kecilku dolanan timpalan. Pake gambar, undunya 5-an atau 10-an, ditumpuk dalam area kotak di atas tanah, trus dari jarak 5 meteran kita timpuk pake kreweng atawa batu tipis.
    Waktu itu adzan maghrib dah berkumandang, simbah sama ibu dah bengokan untuk liren. Eh, dasar anak-anak, kami tetep aja maen, apalagi aku belum menang nih, napsu banget deh. Sampe akhirnya ketika melempar patah (batu tadi), telunjukku kebentur lantai sampe ngelupasin kuku. Wadow biyung…. loro temen kyeh…. kapok dah…. geger seluruh rumah, membawaku ke dokter….
    Hikmah: Nurutlah nasihat orang tua, bersegeralah ke langgar begitu denger adzan… pasti slamet donya akhirat, ya belih kang?

  8. Bukan hanya permainan saja. Bahkan secara umum anak-anak kehilangan dunianya.

    Di semarang juga ada syekh menikahi anak dibawah umur (setidaknya menurut hukum Indonesia) dan mempekerjakannya.

    Di TV anak-anak kecil sudah dijejali dengan lagu-lagu dewasa. Ambillah contoh Idola Cilik. Anak-anak kecil itu diajarkan lagu-lagu perihal kisah cinta orang dewasa. Mengapa tidak mereka jejalkan saja anak-anak itu dengan lagu-lagu yang berbau seks, alat kelamin, sekalian.

    Tidak dapat lagi kita dengar lagu-lagu kak seto, pak raden, pak kasur keluar dari bibir mungil anak-anak kecil itu. Karena yang akan kita dengarkan dari bibir mereka adalah lagu Peterpan, Dewa, The Titans dll.

  9. Masa kecil kita memang hebat, kita bisa bermain bersama dengan sportif , jujur dan menerima kekalahan dalam permainan dengan lapang dada.
    Marilah kita hidupkan kembali mainan tradisional yang penuh dengan imajinasi, sportifitas, kejujuran, rasa sosial, tanggung jawab.

  10. kalo saya suka maen perang2an. dulu dibuat dua kelompok. pake pangkat2. jenderal sampe kopral. saya dulu seneng pake pangkat kolonel, ha-ha-ha.

  11. mas traju nyong seneng banget yen dolan ning traju.saiki wis suwe ora tau dolan,soale nyong nang luar negeri terus.pimen kabare keluargane nyong,pak saefudin sekeluarga.ifa,la,ah.umi.pak ustad.pokoke kabeh nggo wong traju salam dari korea…lukman

  12. inyong sing ngomongane blekek blekuk ning siki nyawah nang Jakarta saben tahun di pacak kon nggawa bala kurawa me wakili wong Betawi melu Festival Olahraga Tradisional tingkat nasional, sing duwe gawe mentri pemuda dan olahraga. Olahraga sing wis tau tek tampilaken kuwe, BEKSI nang Jakarta juara 9, Hadang Penganten nang Tenggarong Kaltim juara Faforit II (kalah karo wong Batak sepakbola egrang, SIH nang Bali ora Juara, Rebut Peci nang bulakan sapi lanang Jogja ora juara, …… (klalen) nang lampung ora juara, tahun 2010 rencanane nang Menado tp inyong lg puyeng urung olih bahan. Kriteriane permainan tradisional asli sing ngandung olahraga lan urung dibukukan, dadi menggali, lah apa ora kliyengan?. sapa bisa nulung inyong?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s