PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA

jangan berhenti berkarya

d

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalah salah satu program dari Dikti yng diadakan tiap taun sekali. ini merupakan kesmpatan emas buat para mhs yg suka penelitaian, berkarya di bidang ilmiah, teknologi, pengabdian masy de-el-el.

Misi PKM
Mengantarkan mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi serta keimanan yang baik.
Tujuan PKM
Dalam rangka mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang mandiri dan arif, mahasiswa diberi peluang untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap tanggungjawab, membangun kerjasama tim, maupun mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif dalam bidang ilmu masing-masing.(dikti).

Ada lima jenis kegiatan yang ditawarkan di dalam Program Kreativitas Mahasiswa yaitu :
PKM Penelitian (PKMP),
PKM Penerapan Teknologi (PKMT), PKM Kewirausahaan (PKMK), PKM Pengabdian pada Masyarakat (PKMM), PKM Penulisan Ilmiah (PKMI). info slengkapnya baca http://dikti.org/.

aq sendiri sdh sering ngirimin proposal PKM ke dikti, alhamdulillah 2 kali proposalku didanai dikti, dan baru saja juli kemarin aq ikut PIMNAS di UMM Malang, wah..seneng bgt, walau timku ga menang, tapi setidaknya aq dah bisa bertanding melawan mhs se-indonesia.

Ayoo ni oktober proposal PKM ditunggu dikti, yuukk rame2 bikin proposal PKM, terus berkarya di bidang apapun..!(traju)

selamatkan hutan kita!

…Hutanku menangis…

kebakarkebakaran hutan…!yeaahh…di indonesia kayanya sdh jadi hal yang wajar dan biasa. tapi kenapa itu musti terjadi terus berulangkali???hampir tiap tahun terutama pas musim kemarau, kebakaran hutan di indonesia seperti langganan saja, pasti ada saja daerah yang hutannya terbakar. whats wrong??!berita terakhir ni paling menyedihkan bwtq gng sumbing, slamet, merbabu & ciremai yang sering aku jadikan tempat berpetualang&berbagi waktu dg alam, hutannya TERBAKAR!dan aq ga bisa ngapa2, menyedihkan sekali!yah..aq harus mengikuti PKL (praktek keja lapangan) dan tu wajib diambil 3 sks lagi..ya aq hanya bisa berdoa&berharap semoga kebakaran hutan di indonesia dan bahkan di dunia tidak terjadi lagi..(amin..). sekarang kita ga sah mencari siapa yg salah, tapi marilah segenap komponen bangsa ini..SELAMATKAN HUTAN KITA…!berikan apa yg kita punya dan kita bisa untuk menyelamatkan hutan kitaa…(traju)

extreme games

CLIMB

~~~Untuk Mereka yg Bernyali~~~

Olah raga satu ini bisa dibilang olahraga exstreme atau extreme games..lah. ni olah raga selain memeras tenaga&kerinagt kita juga membangkitakan adrenalin kita!kita harus pny mental&semangat dan tenaga yang lebih tuk bisa melakukan olahraga ini. aq mengenal olahraga ini ketika SMA, kebetulan aq ikut PASMA (pa SMAq) dan sekolahku punya fasilitas wall climbing. dan sejak itulah aq menekuni dunia panjat memanjat, sempet jadi atlit juga walau tingkat kab, kota, karisidenan ato tingkat jateng-lah. prestasi terbaikku di olahraga ini saat aq kelas 2 sma, aq juara 2 Lomba Panjat Dinding tingkat pelajar se- eks karisidenan Pekalongan. senang juga tuh..tu pertama kali aq menang lomba panjat dinding..dan setelah itu aq juga tambah sering ikut kejuaraan yg tingkatnya lebih tinggi baik umum maupun pelajar, seperti selekda, kejurda, porkab, ato lomba2 yang diadain oleh PA2 di jateng, tapi disini aq ga depet juara cz lawan2ku atlit2 profesional semua yg biasanya ikut club panjat dinding (bukan PA). club ini yaa cuma intens sama dunia panjat memanjat saja, sedangkan di PA bnyk bgt kegiatannya, ga hny wall climbing saja. sampe sekarnagpun kadang aq masih ikut lomba2 juga tapi ga begitu sering sih…ya karena kesibukanku kul dan kurangnya sarana&prasarana untuk menyalurkan hobyku ini.sekarang aq jarang latihan…kemampuanku menuerun drastis dibanding dulu, di smg aq belum menemukan partner latihan yg cocok&sarana yg mendukung,..ya..gini jadina.sekedar info saja untuk jateng kekuatan panjat dinding didominasi oleh Banyumas(Purwokerto). gmn neh para climber semarang??kpn kita bs latihan bareng dan kita majukan olahraga panjat didnding di semarang…padahal FPTI pengda Jateng di Semarang lhoo…FPTI Pengcab semarang ko loyoo??.

Buat temen2n yang belum pernah ikut olahraga ini&tertarik dengan olah raga ini..ayo..gabung….

…..TUHAN BERSAMA ORANG2 PEMBERANI…

(traju)

 

karena kami penjahat!

… Kami menjelajah …
dan kalian menyebut kami penjahat.
Kami mengejar pengetahuan …
dan kalian menyebut kami penjahat.
Kami ada tanpa perbedaan warna kulit,
tanpa perbedaan kebangsaan,
tanpa prasangka keagamaan …
dan kalian sebut kami penjahat.

 

Kalian membuat bom,
kalian berperang,
kalian membunuh,
mencurang,
dan berbohong kepada kami
sambil berusaha meyakinkan kami
bahwa ini adalah untuk kebaikan semua,
namun kamilah yang jahat.
Ya, aku adalah seorang kriminal.
Kejahatanku adalah rasa keingintahuanku.

 

Kejahatanku adalah menilai seseorang dari perkataan dan perbuatannya,
bukan dari penampilannya.
Kejahatanku adalah menjadi lebih pintar dari kalian,
sesuatu yang tak akan kalian maafkan …

 

ini pohon terakhir tempat berlindungku
sebab esok burung-burungpun pergilah
karena sayap-sayapnya telah patah
diterjang peluru keserakahan


Pelatihan Internet IPPNU

Loenpia.net in action

horreeeeeee

sabtu 16/09/06 para tukang loenpia diminta untuk jadi tentor dalam acara Pelatihan Internet IPPNU Jateng. pesertanya kuarang lebih 40 orang yang berasal dari IPPNU cabang se-jateng. acara berjalan lancar dan menarik, karena para tukang loenpia dalam memberikan materi tidak kaku dan mudah diterima peserta serta diselingi joke shg para peserta tidak bosen. ini merupakan kesuksesan besar bagi loenpia.net karena peserta&tukang loenpia yang datangpun banyak. bravo loenpia…!