Merdeka atau mati!!

bendera.gif

Teriak lantang “Merdeka atau matai” sudah ngga kita denger lagi dijaman sekarang, kita sudah enak ngga usah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari para penjajah. Sebuah pertanyaan besar buat diri kita selaku generasi penerus bangsa, “apa yang sudah kita lakukan buat negara?!?”. Aku sendiri pasti bingung ketika ditanya seperti itu, gimana dengan sodara jika diajukan dengan pertanyaan yang sama?!Renungkanlah….

Tambah tua aja

14 Juni kemarin ulatahku yang ke sensor krasa tambah tua aja, yup!!semakin nambah umur jatah hidup kita semakin berkurang dan kita tidak akan bisa menolaknya. Banyak harapan, angan dan keinginan untuk kedepannya, menuju perbaikan dan pendewasaan diri tentunya. Doa dari temen-temen, keluarga, seranggaku dan semua orang di sekelilingku semoga menjadikan aku seperti yang mereka harapkan dan doa-doa itu menjadi pendorong buat aku selalu memperbaiki diri.

Ada yang berbeda di ultahku kali ini, sekarang ada seseorang yang menyayangiku, selalu setia mendampingi dan menemaniku untuk belajar menjalani hidup dan menjadi dewasa, thanks for all. Bwt keluarga, para tukang loenpia, temen kos, temen kelas, temen chevent terimakasih untuk doa dan saran2nya.

Baca lebih lanjut

[Kartini’s Day]Eksploitasi Laki-laki??

Seperti sebuah keharusan ketika kita main ke kota Gudeg mampir ke Malioboro. Malioboro adalah sebuah jalan di Jokja dan merupakan salah satu ikon kota ini. Mungkin salah satu alasan pergi ke “kota pelajar” adalah pengin ke Malioboro, rasanya belum lengkap kalo ke Jokja tanpa mampir ke jalan ini. Tujannya pun macem-macem, ada yang sekedar mampir, jalan-jalan, shopping, beli oleh-oleh dll. Memang di jalan ini banyak sekali dijual barang-barang kerajinan, pakaian, batik, makanan atau apalah kita mau cari sesuatu tinggal ke Malioboro dapet deh apa yang kita inginkan. Yang paling mendominasi yaitu penjual barang kerajinan, batik yang khas Jokja itu dan tentunya banyak dicari pelancong-pelancong yang mampir ke Malioboro.

Di salah satu sudut jalan, kita bisa menemui Mirota Batik, salah satu toko yang bisa dibilang pusat oleh-oleh kerajinan di Jokja. Di toko yang lebih mirip art gallery, karena isinya hampir semua barang-barang kerajinan, kita dimanjakan dengan berbagai barang seni dari yang harganya murah sampai yang harganya ga bisa di beli oleh kantong mahasiswa kaya aku. Salah satu koleksi Mirota batik yang membuatku tertarik, bingung, bertanya-tanya yaa ini…. Baca lebih lanjut

Bakat Terpendam

Mungkin aku tu punya bakat lain yang masih terpendam, sebenarnya sih sudah lama aku pengen menyalurkan dan mengekspresikan bakat terpendam ini, tapi karena beberapa hal menyebabkan aku tetap memendam keinginanku ini. Ketika kemarin di kampusku ada acara perayaan dies natalis yang ke-42, baru aku bisa menunjukkan bakat yang aku punya, yang telah aku pendam begitu lama. Bakat apa sih????????? Baca lebih lanjut